Banyak Pemain Liga 1 Positif Covid-19, Ini Pesan Menpora

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa klub Liga 1 menyatakan pemainnya banyak yang positif Covid-19. Menpora Zainudin Amali meminta PSSI dan klub memperketat protokol kesehatan.

Setidaknya ada empat klub yang melaporkan adanya kasus Covid-19, yakni Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persija Jakarta. Bahkan, Persib dikabarkan ada sembilan pemain yang positif.

“Saya sudah berkoordinasi dengan PSSI, menanyakan tentang terpaparnya beberapa pemain Liga 1. Saya sudah minta supaya PSSI mengingatkan kembali kepada klub-klub peserta Liga 1 untuk memperketat prokes sesuai komitmen mereka seperti yang sudah disepakati sebelum bergulirnya Liga 1,” ujar Menpora Amali.

“Saya ingin mengingatkan kembali bila komitmen awal yang sudah disepakati tidak diperhatikan, maka akan mengganggu kelancaran jalannya kompetisi, ini akan merugikan semua pihak termasuk klub itu sendiri beserta para pemainnya,” katanya.

Menpora Amali terus mengingatkan bahwa pandemi belum selesai dan harus terus diwaspadai dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Jangan kita lengah karena pandemi ini belum berakhir. Manajemen klub harus lebih memperketat lagi dan menjaga timnya supaya mematuhi bubble sistem yg berlaku, hanya dari hotel tempat menginap ke tempat pertandingan dan sebaliknya, jangan sampai keluar dari area itu,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini