Banyak Menteri Berkemas dari Rumah Dinasnya, Termasuk Susi dan Basuki

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Tinggal beberapa jam lagi berakhir masanya, menteri Kabinet Kerja 2019-2024 tampak sibuk membereskan barang-barang mereka di rumah dinas Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu 19 Oktober 2019. Menteri favorit seperti Susi Pudjiastuti dan Basuki Hadimuljono pun ikut mengangkuti barang-barangnya dari rumah dinas tersebut.

Sejumlah truk terlihat keluar masuk dari rumah di Widya Chandra Nomor 26 yang lima tahun kini ditinggali Susi Pudjiastuti.

Tidak tampak sosok Susi di rumah itu. Petugas keamanan pun melarang jurnalis mengabadikan proses angkut-angkut tersebut.

Kegiatan serupa terjadi di Widya Chandra I nomor 1 yang selama ini ditinggali Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Menurut pengakuan petugas yang ada di masing-masing rumah dinas tersebut, kegiatan tersebut sudah berlangsung sekitar satu bulan lalu.

Menteri Basuki membenarkannya. Dia mengaku tidak ada perintah, tetapi melakukan inisiatif berkemas dari rumah dinas.

“Supaya nggak terlalu repot jika memang harus meninggalkan rumah dinas,” kata Basuki di Jakarta, Sabtu.

Hal serupa yang dilakukan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri. Dia tidak ingin repot saat memang harus keluar dari rumah itu. Sekarang tinggal barang-barang ringan saja yang tinggal, seperti beberapa baju.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini