Banyak Anak Muda Papua Tertarik Daftar Jadi Calon Bintara TNI AD

Baca Juga

MATA INDONESIA, TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Rusdin Wali menilai, minat anak muda Papua untuk menjadi prajurit TNI AD di Kabupaten Mimika cukup tinggi. Hal itu terlihat dari hasil pendataan yang dilakukan oleh pihaknya di Timika.

“Animo masyarakat untuk menjadi prajurit TNI, dapat dilihat dari jumlah pendaftar prajurit TNI AD di wilayah Papua. Khususnya saat ini telah dibuka pendaftaran untuk calon Bintara PK TA 2021,” ujarnya, Jumat, 9 Juli 2021.

Para generasi muda yang tertarik akhirnya didata di Koramil 1710-02/Timika untuk dipersiapkan berkas administrasi yang dibutuhkan. Selanjutnya para remaja putra dan putri tersebut diarahkan untuk melakukan pendaftaran ulang.

“Nantinya para remaja ini akan melaksanakan beberapa tahap seleksi calon prajurit TNI AD, sebelum menempuh pendidikan calon Bintara,” katanya.

Selain itu, pihak Koramil 1710-02/Timika juga melakukan sosialisasi kepada para tokoh masyarakat untuk mendorong para remaja asli orang Papua untuk menjadi calon prajurit TNI AD.

“Peluang menjadi calon bintara terbuka luas bagi anak-anak Papua,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini