Banjir Jakarta, Jokowi: Keselamatan Warga Nomor Satu!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banjir yang melanda nyaris seluruh wilayah di DKI Jakarta mejadi sorotan utama Presiden Joko Widodo.

Ia meminta semua pihak yang bertugas menjadikan keselamatan warga DKI sebagai prioritas pertama dalam bencana ini.

“Paling penting adalah yang berkaitan dengan keselamatan warga di nomor satukan. Jadi BNPB, Pemerintah Provinsi, SAR, semuanya harus bergerak bersama-sama, untuk memberikan rasa aman,” kata Jokowi di Yogyakarta, 1 Januari 2019.

Jokowi memerintahkan agar terus dilakukan normalisasi khususnya di fasilitas umum terkait penanganan banjir tersebut, karena sudah ada yang membuat fasilitas umum tak berfungsi dengan baik.

“Normalisasi fasilitas umum, karena sudah masuk di Halim, masuk di Tol Cikampek dan beberapa objek vital,” ujar presiden.

Dia pun meminta agar pemerintah pusat dan provinsi terus berkerja sama dalam menanggulangi banjir tersebut. Menurutnya, memang ada pekerjaan seperti Waduk Cimahi dan Cimahi yang baru tahun depan selesai.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini