Banjir Bandang di Sisilia, Italia, 2 Orang Tewas

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Italia mendadak terjadi banjir bandang. Hal ini terjadi di Catania, Sisilia, Italia hanya beberapa saat setelah hujan deras melanda wilayah itu. Kejadian ini terjadi pada Selasa 27 Oktober 2021. Dua orang tewas dan satu lainnya hilang.

Pihak berwenang Sisilia menyebutkan ada jenazah seorang pria berusia 67 tahun yang terseret arus sungai. Penemuan jenazah itu di area sebuah kebun di Sisilia. Sementara, ada seorang perempuan, yang merupakan istri pria tersebut hingga saat ini hilang.

Akibat banjir bandang yang melanda Catania, seluruh area publik dan pertokoan, atau bisnis non-esensial  di kota tersebut diminta untuk ditutup hingga Kamis 28 Oktober 2021. Hal ini diperlukan untuk mengurangi mobilitas karena daerah tersebut dalam keadaan cuaca buruk.

Kantor berita Italia, ANSA melaporkan pesawat yang terbang ke bandara di Sisilia telah dialihkan ke bandara lain. Sementara itu, Wali Kota Catania, Salvo Pogliese mengatakan dalam 48 jam terakhir, jumlah hujan yang turun di sana adalah seperti rata-rata sepanjang tahun.

Perubahan iklim dan kondisi ketidakstabilan akibat aktivitas manusia disebut menjadi faktor bencana alam seperti banjir rentan terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini