Banjir, Akses Tol ke Arah BSD dan Jakarta Ditutup

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Genangan air di ruas tol Pondok Aren-Serpong yang cukup tinggi membuat pintu tol BSD ke Jakarta maupun sebaliknya ditutup.

Hujan deras yang melanda wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Tidak hanya pemukiman namun juga berimbas ke jalan tol.

“Genangan mulai naik jam 19.00 WIB sampai sekarang masih terjadi genangan. Debit ketinggian air 70 cm,” ujar Kepala Induk PJR BSD Kompol Teguh Patriot, Sabtu 10 September 2022.

Untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di area tersebut, pihak pengelola dan operator Tol Ruas Pondok Aren-Serpong telah melakukan sejumlah langkah penanganan.

Di antaranya dengan memberlakukan rekayasa lalu lintas serta mengarahkan sejumlah petugas untuk mengkoordinasikan kondisi saat terjadi genangan.

Pengguna jalan arah Jakarta masuk ke Gerbang Tol Serpong 2 arah Parigi atau Tol Jakarta Tangerang. Ini untuk menghindari terjadinya penumpukan di ruas tol.

Kemacetan mengular hingga kawasan BSD dan Ciater Pamulang mulai dari pukul 19.00 hingga 23.00 Wib.

Unit operasional Tol BSD mengarahkan para pengguna jalan untuk menggunakan rute alternatif, dari Jakarta menuju Serpong atau sebaliknya. Para pengguna jalan dapat menggunakan Tol Kunciran arah BSD Exit Bintaro, arah Bintaro Boulevard, Gerbang Tol Serpong 2 arah Parigi atau Tol Jakarta Tangerang untuk arah Jakarta.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini