Bahar bin Smith dan Ryan Jombang ‘Adu Jotos’ di Lapas Gunung Sindur

Baca Juga

MATA INDONESIA JAKARTA-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas II A Gunung Sindur sempat heboh. Pasalnya, Bahar bin Smith dan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang bertengkar.  

Kepala Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto mengatakan, ada kesalahpahaman yang menyebabkan Bahar bin Smith dan Ryan Jombang bertengkar.

“Persoalan yang terjadi adalah kesalahpahaman antara kedua belah pihak yang memicu perselisihan,” katanya.

Dia mengatakan, sulit dipungkiri, sesama narapidana pasti punya permasalahan pribadi. Tak terkecuali antara Habib Bahar bin Smith dengan Ryan Jombang.

“Itu permasalahan pribadi saja yang memang bisa terjadi terhadap siapapun dan di manapun, termasuk di dalam Lapas,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, tak mudah menyatukan orang-orang yang mempunyai latar belakang dan kepribadian berbeda.

“Untuk itu lah pembinaan diberikan kepada narapidana, termasuk mereka berdua,” katanya.

Mujiarto memastikan persoalan antara Ryan Jombang dengan Bahar bin Smith telah diselesaikan secara damai. Pihaknya memastikan terus memberikan pembinaan bagi mereka.

“Salah satu tujuan nya adalah agar mereka menyadari perbuatannya dan tetap aktif mengikuti pembinaan agar dapat kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang baik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini