Badan Pengurus Harian KERAMAT Kefamenanu Resmi Dilantik

Baca Juga

MATA INDONESIA, KEFAMENANU – Badan Pengurus Harian (BPH) Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tunbaba (KERAMAT) Periode 2022/2023 resmi dilantik di Taekas, 11 September 2023.

Elisabeth Goresi Sasi selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyatakan
Persaingan global yang makin kompetitif mengharuskan adanya persiapan kader.

“Mahasiswa dan pelajar diperhadapkan dengan persaingan global dan lapangan pekerjaan yang sangat sulit maka perlu dan penting mempersiapkan kader-kader untuk menghadapi Keadaan yang kompetitif dalam kehidupan selanjutnya,” ujar Elis sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Elis menyatakan bahwa KERAMAT Kefamenanu menjadi wadah untuk menempah kader-kader masa depan Tunbaba.

“KERAMAT Kefamenanu dipergunakan sebagai wadah untuk berkumpulnya mahasiswa/i dan pelajar Tunbaba untuk mengembangkan potensi dalam kepribadian setiap kader serta pelantikan badan pengurus harian ini sebagai pertanggungjawaban terhadap eksistensi dan marwah KERAMAT Kefamenanu,” katanya.

Ketua KERAMAT yang baru Martin D. Heka dalam Pidato pelantikannya menyatakan bahwa wadah yang besar adalah wadah yang percaya kepada kekuatan kaum mudanya terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi.

“Perkembangan teknologi menjadikan tantangan bagi pemuda sebagai ujung tombak bangsa. Kaderisasi sebagai jantung dari organisasi sebab melalui kaderisasi maka akan melahirkan kader-kader yang siap untuk melanjutkan tongkat estafet organisasi,” ujar Martin sapaan akrabnya.

Dari kalangan senior dan sesepuh Gilbertus Taena dalam sambutannya menyatakan KERAMAT adalah salah satu organisasi untuk menempah diri.

“Kalianlah regenerasi yang akan menjaga eksistensi dan marwah Tunbaba maka perlu dan penting belajar di organisasi untuk menempah diri,” ujarnya.

Lebih lanjut Gilbert menyatakan bahwa dalam berorganisasi perlu dan pentingnya untuk menjadi kader yang kritis. Ia juga berpesan kepada kader-kader yang baru dilantik bahwa dalam menempah diri semuanya dimulai dari kemauan.

“Lakukan apa yang menjadi kebiasaan-kebiasaanmu dan itu dimulai dari apa yang kamu mau,” katanya.

Ia juga mengutip pesan Kreshna untuk Arjuna yang berbunyi”carmanevat ni adi caraste mapalesu adikada cana” artinya kerjakanlah kewajibanmu dengan tidak menghitung-hitungkan akibatnya.

Sementara Ketua PMKRI Cabang Kefa Pricila A. Bifel dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam menentukan tema biasanya melalui refleksi panjang.

“Organisasi KERAMAT adalah organisasi pertama di kota Kefamenanu jadi perlu dan penting apinya tetap ada. Kita saling mendukung demi kebaikan bersama baik itu organisasi kepemudaan lokal dan nasional,” kata Risa sapaan akrabnya.

Dalam pesan yang disampaikan Ketua PMKRI Cabang Kefamenanu bahwa KERAMAT adalah rumah untuk menempah karakter setiap kader.

“Jadikanlah KERAMAT sebagai Rumah tempat belajar, tempat mengadu dan dan tempat Berbagi,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan pelantikan ini mengusung tema “Regenerasi Kader Menuju Habitus Baru” menghadirkan Organisasi Kepemudaan Nasional dan Lokal diantaranya PMKRI Cabang Kefamenanu, IMANSA Kefamenanu, GEMA Kefamenanu.

Kontributor TTU : EMANUEL TAENA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

ABDUR RAHMAN, KABID PTKP BADKO HMI KALIMANTAN BARAT MENOLAK TAPERA, SEBAB MEMBERIKAN BEBAN TAMBAHAN KEPADA PEKERJA

Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang disahkan melalui Peraturan Pemerintah No. 21/2024 sebagai pengganti PP No.25/2020 oleh Presiden RI...
- Advertisement -

Baca berita yang ini