Badai Covid-19 Berlalu, Semua Pemain Persib Sudah Negatif

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Kabar gembira datang dari Persib Bandung. Semua pemain skuat Maung Bandung sudah dinyatakan pulih dari Covid-19.

Persib menjadi salah satu klub yang paling terdampak badai Covid-19. Setidaknya ada 27 orang yang sempat menjalani isolasi mandiri dimana satu di antaranya dirawat di rumah sakit.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyatakan, seluruh pemainnya telah dinyatakan negatif Covid-19, menjelang laga kontra PSIS Semarang pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 15 Februari 2022.

Tapi, bukan berarti semua pemain sudah bisa turun bertanding karena butuh beberapa waktu untuk mengembalikan kondisi setelah menjalani isolasi mandiri.

“Semua pemain sudah keluar dari masa karantina. Tapi, itu tidak berarti semua pemain bisa langsung bertanding karena mereka belum berada di dalam kondisi yang cukup bugar untuk bertanding,” ujar Robert.

Robert bersama tim medis Persib akan terus melakukan pemantauan para pemain dan ofisial yang baru mengakhiri masa karantinanya. Di saat yang sama, pemain akan berusaha untuk memulihkan kebugarannya lebih dulu sebelum bergabung di dalam sesi latihan tim.

“Mereka memang belum sepenuhnya pulih. Normalnya, pemain beradaptasi lebih dulu sebelum mengikuti sesi latihan tim. Kemudian melalui sejumlah pemeriksaan kesehatan dan terus berkonsultasi dengan dokter profesional,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini