Baca 5 Komik Ini Sebelum Nonton ‘Avengers: Endgame’

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sejak Thanos menjentikkan jarinya dalam Infinity War, penggemar dan media terus-terusan mengorek informasi dan mengumpulkan teori. Presiden Marvel Studio, Kevin Feige mengungkap, Quantum Realm akan memiliki masa jayanya dalam MCU, teori tentang perjalanan waktu semakin populer dikalangan penggemar, sementara sutradara Anthony dan Joe Russo tetap tutup mulut.

Avengers: Endgame akan dirilis pada 28 April mendatang dan penggemar yang tak sabar semakin giat mengorek informasi, terutama setelah trailer kedua Endgame mendadak dirilis beberapa waktu lalu. Selain berusaha mengumpulkan informasi, bagi kalian yang tidak sabar menanti bisa menonton ulang seluruh film MCU mulai dari ‘Iron Man’, atau mungkin mulai mempertimbangkan untuk mengoleksi komiknya. Nah, berikut ini adalah komik-komik yang bisa jadi inspirasi Anthony dan Joe Russo dalam menggarap Avengers: Endgame.

1. Infinity Gauntlet

Premis Avengers: Infinity War sebagian besar terinspirasi dari komik Infinity Gauntlet. Dirilis pada tahun 1991, Infinity Gauntlet menceritakan sosok Thanos yang ingin memberi kesan kepada Death dengan menghancurkan setengah dari populasi di alam semesta. Mad Titan itu merakit Infinity Gauntlet dan menjentikkan jarinya seperti dalam Infinity War.

Para superhero yang tersisa pun berjuang membalas perbuatan Thanos, seperti yang akan disuguhkan dalam Avengers: Endgame.

2. Infinity War

Perjuangan dalam komik Infinity Gauntlet belum berakhir setelah kekalahan Thanos. Dalam komik Inifnity War, Adam Warlock sosok entitas yang bertarung bersama Avengers kini kembali dengan pesona gelap baru yang harus dikalahkan.

Dalam komik Inifnity War dikisahkan bahwa Thanos bukan ancaman terbesar, melainkan Adam Warlock. Bahkan Thanos membelot dan bertarung bersama Avengers. Teori penggemar bahwa Avengers: Endgame akan memiliki ancaman lebih besar mungkin diadaptasi dari komik ini. Meskipun Adam Warlock tidak mungkin muncul dalam timeline MCU dalam waktu dekat.

3. Avengers Forever

Beberapa foto dilokasi syuting yang bocor memperkuat teori penggemar tentang perjalanan waktu. Mulai dari rambut beberapa karakter yang berubah seperti era Avengers dan kostum beberapa karakter yang juga berubah.

Nah, cara ini sebenarnya pernah muncul dalam komik Avengers Forever. Anthony dan Joe Russo mungkin mengadaptasi bagaimana perjalanan waktu memungkinkan, teknologi apa yang digunakan dan tentu saja apa tantangan serta dampaknya dari komik tersebut.

4. Avengers: Disassembled

Komik ini mengisahkan perpecahan Earth’s Mightiest Heroes; Avengers. Setelah berpuluh-puluh tahun melihat mereka bekerja sama memberantas kejahatan, akhirnya datang saatnya mereka harus berpisah. Dalam timeline MCU, perpisahan tersebut dapat dilihat dalam Captain America: Civil War. Sementara Avengers: Endgame akan jadi film dimana untuk pertama kalinya semenjak Civil War, Earth’s Mightiest Heroes akan kembali bersatu.

5. The Thanos Imperative

Avengers: Inifnity War diakhiri dengan catatan, “Thanos Will Return”. Kehormatan paska kredit tersebut biasanya diberikan pada superhero MCU. Hal tersebut tentu saja menimbulkan spekulasi bahwa Thanos akan membelot dan membantu Avengers dalam Endgame. Dan itulah yang terjadi dalam komik The Thanos Imperative.

Dalam komik tersebut, anggota Guardian of the Galaxy dengan enggan bekerja sama dengan Mad Titan untuk menghadapi apa yang disebut Cancerverse. Tentu saja kerja sama itu tidak berlangsung lama.

(Ollivia Pratiwi)

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini