‘Baby Mourinho’ Bakal Gantikan Solskjaer di MU

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Nama-nama pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United terus bermunculan. Salah satunya Julien Nagelsmann yang dijuluki Baby Mourinho.

Diketahui, masa depan Solskjaer kini tengah di ujung tanduk karena performa buruk Setan Merah belakangan ini. Sejak dipermanenkan Maret lalu, Solksjaer malah gagal mengangkat prestasi klub.

Solskjaer sulit menang dan lebih banyak kalahnya. Saat ini, MU yang sudah tiga kali kalah di Premier League tertahan di posisi ke-12 klasemen dengan selisih dua poin dari zona degradasi.

Dengan kondisi seperti ini, Solskjaer tinggal menghitung hari dan penghakiman itu akan datang saat menghadapi Liverpool di Old Trafford 20 Oktober. Jika MU kalah, maka Solskjaer bisa saja kehilangan pekerjaannya.

Kini tinggal bagaimana Solskjaer menjaga posisinya dari ancaman pemecatan. Kalau pun nanti MU akhirnya harus memecat Solskjaer, maka mereka sudah punya calon penggantinya.

Seperti dikutip Daily Mail, MU sudah menaruh nama Julien Nagelsmann di posisi teratas. Pelatih muda 32 tahun itu kini tengah menangani RB Leipzig dan namanya sudah harum sejak masih di Hoffenheim.

Profil Nagelsmann sebagai pelatih yang gemar bermain aktraktif dan mengandalkan pemain muda sangat cocok dengan skuat MU saat ini. Manajemen klub yang dipimpin Ed Woodward sebagai CEO sudah mulai bergerak mendekati Nagelsmann.

Nagelsmann memang cepat memulai karier kepelatihannya karena harus pensiun di usia 20 tahun setelah cedera parah. Hoffenheim adalah klub pertamanya pada 2016 dan setelah itu namanya mencuat sebagai pelatih jempolan di Jerman.

Memulai debut di Bundesliga pada usia 28 tahun, Nagelsmann membawa Hoffenheim dua kali lolos ke Liga Champions dengan finis di posisi keempat dan ketiga. Setelah kontraknya berakhir musim lalu, Nagelsmann kini melatih Leipzig.

Punya karier yang nyaris mirip dengan Jose Mourinho, Nagelsmann diberi julukan ‘Baby Mourinho’ oleh publik Jerman. Apakah nantinya Nagelsmann benar-benar jadi manajer MU seperti Mourinho.

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini