Awal Januari 2021, Jutaan Warga Hong Kong Disuntik Vaksin Covid-19 Gratis!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Januari 2021 mendatang, sekitar 7,5 juta warga Hong Kong akan disuntik vaksin Covid-19 secara massal. Hong Kong akan menerima kiriman vaksin tahap pertama pada awal Januari 2021.

Kabar gembira tersebut disampaikan Kepala Eksekutif Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong (HKSAR) Carrie Lam, Jumat 11 Desember 2020. Menurut perempuan kepala pemerintah kota tersebut, vaksin itu diberikan secara cuma-cuma kepada seluruh warganya.

HKSAR membeli vaksin sebanyak dua kali lipat dari jumlah penduduk sehingga nantinya berjumlah 15 juta dosis.

Lam mengaku telah mencapai kesepakatan pembelian dengan dua produsen vaksin. Akan tetapi dia tidak menyebutkan nama kedua perusahaan tersebut. Sebanyak 7,5 juta dosis vaksin akan tiba pada awal Januari, sedangkan sisanya diperkirakan pada kuartal pertama tahun depan.

HSAR akan melakukan persiapan secara maksimal, termasuk mendata vaksin dan menentukan skala prioritas penggunaannya untuk para pekerja bidang kesehatan, para orang tua usia lanjut, dan orang-orang yang menderita penyakit kronis, demikian dinyatakan Lam.

Dalam dua pekan terakhir, telah terjadi eksodus besar-besaran warga Hong Kong ke China daratan melalui Shenzhen, Provinsi Guangdong, sejak sekolahan ditutup seiring dengan makin banyaknya kasus Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini