Aubameyang Resmi Gabung Barcelona, Sedih Nggak Bisa Pamitan dengan Fans Arsenal

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Transfer Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal ke Barcelona sudah resmi. Pemain asal Gabon itu sedih tak bisa pamitan kepada fans The Gunners.

Aubameyang sudah berlatih dengan rekan baru di Barcelona, Selasa 1 Februari 2022. Proses transfer mantan pemain Dortmund itu berlangsung dramatis jelang ditutupnya bursa transfer. Sempat disebut gagal, pada akhirnya proses kepindahannya ke Spanyol rampung.

“Kami mendoakan Aubameyang yang terbaik di babak baru dalam kariernya dan kami mengucapkan terima kasih atas kontribusinya pada klub,” bunyi pernyataan Arsenal, dikutip dari Sky Sports, Rabu 2 Februari 2022.

Via media sosial, Arsenal mengucapkan salam perpisahan pada fans klub London Utara itu. Dia mengaku sedih karena tak bisa mengucapkan selamat tinggal secara langsung.

“Kepada fans Arsenal, terima kasih karena membuat London serasa rumah sendiri bagi saya dan keluarga dalam empat tahun terakhir. Kami melalui masa-masa bahagia dan sedih bersama dan dukungan kalian bagi saya sangat berarti,” katanya.

“Mendapat kesempatan memenangkan trofi dan menjadi kapten tim adalah sesuatu hal yang akan terus tersimpan dalam hati. Saya selalu 100 persen fokus dan komitmen melakukan semua yang bisa untuk klub dan itu kenapa saya sangat sedih tak bisa mengucapkan selamat tinggal secara langsung, tapi inilah sepak bola,” ujarnya.

Aubameyang tak bermain untuk Arsenal sejak 6 Desember setelah pelatih Mikel Arteta mencopot jabatan kapten tim karena tindakan indispliner. Dia juga tak disertakan dalam latihan di Dubai saat jeda musim dingin.

“Saya sedih tidak bisa membantu rekan setim dalam beberapa pekan terakhir, tapi saya tetap menghormati klub dan mendoakan kalian semua dan fans yang terbaik. Semoga sukses di masa depan,” ungkapnya.

Sejak bergabung dari Dortmund di 2018, Aubameyang mengemas 92 gol dari 163 pertandingan di semua kompetisi. Dia memenangkan Piala FA di 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini