Atlet Panjat Tebing Indonesia Ukir Rekor di AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, SALT LAKE CITY – Prestasi membanggakan diukir dua atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin. Mereka mengukir rekor dunia di Amerika Serikat.

Veddriq dan Kiromal mencetak rekor dunia di nomor speed putra dalam kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2021 yang berlangsung di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jumat 28 Mei 2021 waktu setempat.

Kedua atlet tersebut mencatatkan rekor baru dalam waktu beberapa jam saja. Rekor pertama dipecahkan Kiromal dalam putaran pertama babak kualifikasi dengan catatan waktu 5,258 detik, menggungguli rekannya, Veddriq yang mencatatkan waktu 5,375 detik.

Catatan waktu yang ditorehkan Kiromal lebih baik 0,222 detik dari rekor dunia yang sebelumnya diukir atlet asal Iran, Reza Alipourshenazandifar pada Kejuaraan Panjat Tebing 2017 di Nanjing, Cina.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by IFSC (@ifsclimbing)

Pada babak final perebutan medali emas, Veddriq berhasil memanjat dinding setinggi 15 meter dengan catatan waktu 5,208 detik mengalahkan Kiromal.

“Saya sangat senang hari ini bisa meraih emas dan memecahkan rekor dunia. Sungguh luar biasa bisa bersaing dengan rekan setim saya. Kami datang ke sini tidak untuk meraih kemenangan tapi memecahkan rekor,” kata Veddriq, di laman resmi IFSC.

Medali perunggu diraih atlet asal Polandia, Marcin Dzienski, yang mengalahkan atlet AS, John Brosler, dengan catatan waktu 5,482 detik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini