Asyik! Sandiaga Uno Memuji Esemka

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Peluncuran produk mobil nasional Esemka di Boyololalu, Jawa Tengah, Jumat 6 September 2019 lalu mendapat sambutan hangat dari Sandiaga Uno.

Bahkan, meskipun para penggemarnya di media sosial banyak yang mencibir Esemka, Sandi justru mengatakan kehadiran mobil itu patut disyukuri, karena dapat menggerakkan perekonomian nasional.

“Ini menghadirkan brand, karena kalau kita lihat, hampir semua mobil yang hadir di Indonesia milik asing. Ini adalah milik Indonesia sendiri. Ya, patut kita syukuri,” ujar Sandi saat berkunjung ke Medan, Sabtu 7 September 2019 malam.

Tak hanya itu, Sandi juga membagi tips dan saran, bagaimana mobil Esemka dapat laku keras di pasar. Ia berpendapat, kunci utamanya adalah pada pendistribusian dan layanan purna jual.

Esemka harus mendirikan banyak bengkel khusus, setelah kendaraan itu didistribusikan ke masyarakat. Sarana itu, kata Sandi, akan membuka lapangan kerja baru sebagai pendukung maintenance atau perawatan mobil.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menghadiri Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat 6 September 2019. Saat itu perusahaan meluncurkan pikap Bima 1200 cc dan 1.300 cc.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini