Asyik! Gaji TNI dan Polri Diusulkan Naik

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA -Kabar baik buat seluruh anggota TNI dan Polri. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati tengah mengkaji dan mempertimbangkan usulan kenaikan gaji untuk para abdi negara tersebut.

Sebelumnya, usulan kenaikan gaji aparat negara diusulkan oleh Anggota Badan Anggaran DPR Fraksi Demokrat, Hadi Wahyu Sanjaya. Ia berkata kenaikan gaji itu dapat meningkatkan kesejahteraan hidup TNI tahun depan. Namun, Hadi hanya menyebut TNI, belum termasuk Polri.

Menanggapi itu, Sri Mulyani menambahkan bahwa pemerintah tak hanya mempertimbangkan kenaikan gaji untuk TNI, tapi juga Polri dan aparat penegak hukum lainnya.

“Nanti kita lihat dari sisi keuangan negara maupun skenarionya,” ujar Menkeu di Jakarta, Senin 8 Juli 2019.

“Kita semuanya tentu kan berikhtiar terus dalam meningkatkan profesionalisme. Sebetulnya tidak hanya TNI, Polri, aparat penegak hukum secara umum juga, dan seluruh birokrasi,” kata Sri Mulyani menambahkan.

Rencana kenaikan gaji aparat ini juga telah disampaikan dalam sidang kabinet bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Menurut Menkeu, hal itu adalah bagian yang penting dalam membangun birokrasi dan aparat institusi publik yang baik.


Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini