Kemenangan Brasil Jadikan Dani Alves Pesepakbola dengan Trofi Terbanyak

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kemenangan Brasil sebagai jawara di Copa America berbuah baik bagi Dani Alves. Pemain berusia 36 tahun tersebut saat ini tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi terbanyak di dunia.

Dengan trofi Copa America, Alves kini telah memenangkan 40 trofi sepanjang karirnya di lapangan hijau. Angka itu bahkan mengalahkan pemain-pemain kelas dunia lainnya seperti Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi.

Hingga kini, Alves sudah mengoleksi tiga trofi Liga Champions, enam gelar La Liga, lima Copa del Rey saat membela Barcelona. Ia juga pernah memenangkan dua gelar Ligue 1 saat bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG). Itu belum trofi dan penghargaan individual lainnya yang didapatnya bersama timnas Brasil.

Kapten timnas Brazil itu bahkan meraih penghargaan Man of the Match saat timnya mengalahkan Argentina di babak semi final. Bahkan, Alves resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen Copa America 2019.

Alves telah berkontribusi besar-besaran saat Brasil menyerang dan bertahan dalam turnamen tahun ini serta masih memiliki stamina untuk menyusuri sisi sayap lapangan, meski usianya sudah tidak lagi mudah. Alves saat ini tidak memiliki klub setelah meninggalkan PSG pada akhir musim.

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini