Asyik! Gaji Ke-13 PNS Hari Ini Cair

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA –

Alhamdulillah, kabar baik untuk seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemerintah memastikan gaji ke-13 PNS akan cair pada Selasa 2 Juli 2019 besok. Asyik ya.

Gaji ke-13 untuk PNS itu disebut sengaja dicairkan karena telah dialokasikan untuk kebutuhan sekolah. Tak hanya gaji ke-13, tunjangan pun ikut dicairkan pada hari yang sama.

“Iya cair besok, beserta tunjangannya,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nufransa Wira Sakti di Jakarta, Senin 1 Juli 2019.

Tunjangan yang dimaksud oleh Nufransa adlaah tunjangan yang bisa diterima oleh PNS setiap bulannya, seperti halnya gaji rutin.

Dalam mencairkan gaji ke-13 ini, pemerintah mengalokasikan anggaran sampai pada angka Rp 20 triliun. Bukan hanya PNS yang aktif saja yang kecipratan, tapi juga yang telah pensiun.

“Diperkirakan totalnya adalah kurang lebih Rp 20 triliun, termasuk untuk pensiunan ya,” kata Nufransa Wira Sakti.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini