Astaga, Baru Pulang dari Wuhan Perempuan Jambi Ditangani RSUD dan Diisolasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAMBI – Seorang perempuan Jambi yang pulang dari Wuhan sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher karena mengalami demam lebih dari 38 celcius.

Selain demam perempuan itu juga mengalami flu, batuk, pilek dan gangguan pernapasan. Awalnya pasien tersebut dirawat di sebuah rumah sakit swasta, namun segera dirujuk ke RSUD setelah mengalami ciri-ciri orang terinfeksi virus tersebut.

Perempuan itu diisolasi dan ditangani dokter dan perawat yang mengenakan pakaian khusus agar terhindar dari penularan.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Dewi Lestari pada Minggu 26 Januari 2020, mengatakan pasien tersebut sudah diberi obat anti-demam.

Perempuan itu saat ini sedang menjalani proses screening untuk memastikan apakah dia benar-benar terjangkit virus corona.

Sejak ditangani RSUD, pasien itu telah dirawat dokter spesialis paru dan menjalani pemeriksaan darah lengkap, serta pemeriksaan sinar X untuk mengetahui kondisi sistem pernapasannya.

Dewi berjanji mengumumkan hasil penanganan perempuan tersebut setelah hasil dari semua tindakan tersebut keluar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini