Arya Dewi Prayetno Terpilih Sebagai Koordinator Daerah BEM Nusantara DIY

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Arya Dewi Prayetno selaku Presiden Mahasiswa ISI Yogyakarta terpilih menjadi Koordinator Daerah BEM Nusantara DIY masa khidmat 2023-2024.

Dalam kontestasi melanjutkan estafet kepemimpinan tersebut, pemuda yang kerap disapa Arya membawa visi dalam kepemimpinannya ke depan yaitu konsistensi BEM Nusantara DIY sebagai konsolidator antar kampus untuk kolektifitas dan progresifitas pengawalan isu-isu strategis regional maupun nasional melalui gerakan kerakyatan yang khas.

Hal tersebut berdasarkan bacaan situasi dan berbagai relevansi yang telah dilakukan di tengah kompleksitas permasalahan yang terjadi di Indonesia khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu, sebagai upaya menggerus elitisme dan eksklusifitas gerakan maka diperlukan kolektifitas gerakan kerakyatan yang khas dengan mengutamakan pendekatan yang lebih komunikatif dan interaktif kepada masyarakat salah satunya melalui seni dan budaya sebagai entitas berharga yang dimiliki oleh Daerah Istimewa Yogyakarta.

Secara garis besar, pemuda dalam hal ini mahasiswa memiliki tanggung jawab moral sebagai agent of change dan agent of social control sehingga diperlukannya peran aktif yang bersifat kontributif dan konstruktif untuk kemajuan bangsa dan negara.

Daerah Istimewa Yogyakarta disebut sebagai miniaturnya Indonesia dengan berbagai latar belakang atau kultur akademik kampus yang beragam sehingga diperlukan figur kepemimpinan yang dapat mempersatukan dan menguatkan barisan.

Penguat barisan tersebut Arya maksudkan dengan melalui penguatan kajian-kajian untuk menyikapi isu-isu strategis yang lebih komprehensif sehingga menghasilkan gerakan-gerakan yang masif dalam upaya aktualisasi Mahasiswa sebagai Mitra Kritis Pemerintah dan esensi keberpihakan kepada masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini