Arus Mudik Mulai Banjiri Pelabuhan Merak Minggu Dini Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, MERAK – Arus mudik ke Sumatra di Pelabuhan Penyeberangan Merak mulai terasa Sabtu 23 April 2022 malam hingga Minggu 24 April 2022 dini hari.

Menurut seorang petugas bernama Mulyanto, pada Sabtu 23 April 2022 malam hingga Minggu 24 April 2022 dini hari, Dermaga Eksekutif dan Reguler pelabuhan itu menyeberangkan 21.860 penumpang.

Jumlah itu menunjukkan tren peningkatan yang signifikan dibandingkan jumlah penumpang yang diseberangkan sehari sebelumnya.

Data yang diungkap Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy, jumlah penumpang dalam kurun 24 sejak Jumat (22/4) pukul 08.00 WIB hingga Sabtu (23/4) pukul 08.00 WIB adalah sebanyak 32.650 orang.

Maka, jumlah penumpang yang akan diseberangkan Minggu ini akan jauh lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya.

Dipredisi puncak arus mudik pada Jumat 29 April 2022 karena seluruh pekerja sudah menerima tunjangan hari raya (THR).

Asal pemudik itu kebanyakan dari Jabodetabek, Bandung, Bekasi, Solo dan Yogyakarta. Kampung halaman mereka umumnya di Pulau Sumatra.

Sementara kendaraan yang mendominasi Pelabuhan Merak adalah truk ekspedisi sejak, Jumat 22 April 2022), atau 10 hari jelang lebaran.

Hal itu sebagai antisipasi dilakukan pembatasan truk ekspedisi pada Selasa 26 April atau H -7 jelang lebaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini