Artikel ‘Social Distancing’ Ini Bagus Kita Pahami Buat Hentikan Corona, Ada Versi Indonesianya Lho

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terus bertambahnya jumlah pasien positif corona, membuat artikel yang diunggah Washington Post, Sabtu 14 Maret 2020 mendapat banyak perhatian termasuk Menteri Mahfud MD. Artikel dengan judul “Why outbreak like coronavirus spreads exponentially, and how “to flatten the curve,” itu mengungkap cara terbaik meredakan perkembangan covid-19 adalah dengan metode social distancing.

Menurut para pakar metode yang membuat seseorang harus saling menjaga jarak dari orang lain tersebut akan memberi waktu agar banyak orang untuk pulih seperti sedia kala.

Menurut artikel yang ditulis Harry Stevens tersebut metode social distancing terhadap perkembangan corona bukan sebuah perkiraan, tetapi merupakan hitungan matematik.

Sebab, perkembangan corona itu seperti deret ukur pada ilmu matematika, tanpa ada tindakan apa pun.

Artinya, pertambahan kasus baru pada umumnya akan berkali lipat dari jumlah kasus pertama sehingga akumulasinya akan lebih besar dalam sekejap waktu.

Nah, metode social distancing itu untuk meredam pertumbuhan virus itu sehingga rumah sakit tidak kewalahan menanganinya. Metode ini termasuk menyarankan kita tinggal di rumah.

Begitu bergunanya artikel The Post itu, sampai-sampai netizen bernama Erward Suhadi mengambil fitur-fitur yang diunggah dalam artikel tersebut namun narasinya dibuatkan dalam bahasa Indonesia sehingga kita semua mudah memahami.

“Gw sampai bikin video menyadur artikel @washingtonpost di thread – karena menurut gw PENTING-PENTING banget buat kita mengerti pentingnya diam di rumah. Please,” begitu ditulis melalui @edwardsuhadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini