Apple Tak Berminat Ikut Jejak Microsoft Akuisisi TikTok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rencana Microsoft untuk mengambil alih sebagian kepemilikan TikTok, nampaknya berbeda dengan Apple.

Melansir pemberitaan Reuters pada Selasa 4 Agustus 2020, manajemen Apple pun telah memastikan bahwa mereka tak berminat pada aplikasi pemutar video singkat bikinan Cina tersebut. Padahal sebelumnya sudah santer terdengar lewat situs Axios bahwa Apple pun berminat untuk meminang TikTok.

Dengan begitu, otomatis kini baru ada Microsoft yang terang-terangan membenarkan sedang berdiskusi soal akuisisi TikTok.

Hal ini sejalan dengan ‘gertakan’ Presiden Donald Trump untuk memblokir TikTok di AS. Ia pun memberikan tenggat waktu hingga 15 September bagi perusahaan AS untuk mengakuisisi TikTok.

Wacana ini menguat dalam beberapa waktu belakangan karena AS khawatir tentang praktik pengumpulan data aplikasi dan masalah keamanan nasional yang ditudingkan ke TikTok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini