APPBI Pertahankan Pekerja Agar tak Ada PHK

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pusat perbelanjaan kini hanya bisa bertahan dan berharap bahwa kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat bisa efektif. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonsus Widjaja.

“Mudah-mudahan tidak sampai terjadi PHK, akan kami usahakan semaksimal mungkin, sambil berharap pemerintah bisa memberikan bantuan subsidi atau stimulus atau relaksasi kepada pusat perbelanjaan selama tutup,” katanya.

Menurutnya, pusat perbelanjaan tetap membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi. Terbukti, sejumlah mal telah menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum.

PPKM darurat tetap membolehkan supermarket, apotek, dan restoran yang berlokasi di dalam pusat perbelanjaan (mal) beroperasi sesuai ketentuan. Meskipun mal tidak beroperasi, akses ke supermarket tetap dibuka untuk masyarakat yang hendak memberli bahan kebutuhan pokok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini