Ansu Fati Pencetak Gol Termuda Sepanjang Sejarah Spanyol

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Spanyol. Dia mencetak satu dari empat gol Spanyol ke gawang Ukraina.

Dalam pertandingan UEFA Nations League Grup A di Stadion Alfredi Di Stefano, Senin 7 September 2020 dini hari WIB, Spanyol menundukkan Ukraina 4-0. Empat gol La Roja dicetak Sergio Ramos (2), Fati, dan Ferran Torres.

Dengan gol yang dicetak Fati, dia menjadi pencetak gol termuda dalam sepanjang sejarah Spanyol di usia 17 tahun dan 311 hari. Pemain Barcelona itu memecahkan catatan Juan Errazquin di usia 18 tahun dan 344 hari ketika mencetak gol lawan Swiss pada 1 Juni 1925.

Sebelumnya, Fati juga mencatatkan sebagai pemain termuda yang melakoni debut bersama Spanyol ketika menghadapi Jerman.

“Saya merasa bangga bisa bekerja dengan pelatih (Luis Enrique) dan para pemain di sini. Sejak hari pertama, saya disambut dengan tangan terbuka,” ujar Fati, dikutip dari Marca, Senin 7 September 2020.

“Kini saya harus terus bekerja keras dan tetap rendah hati. Semoga semuanya berjalan lancar di masa depan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini