Anies Baswedan Dituding Sindir Giring via Nidji: Jangan Baper, Dong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Anies Baswedan dituding menyindir Giring Ganesha saat memposting band ‘Nidji’ yang sedang check sound di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Anies memposting personel band ‘Nidji’ sedang melakukan check sound di JIS. Dalam captionnya, Anies menulis: ‘Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya.’

Banyak yang menilai Anies menyindir Giring pada kalimat ‘tidak ada sumbang-sumbangnya’, karena eks vokalis ‘Nidji’ itu selalu melontarkan nada-nada sumbang kepada mantan Menteri Pendidikan itu.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif, menilai, penampilan grup band ‘Nidji’ di Jakarta International Stadium (JIS) bukanlah bermaksud untuk menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.

“Ya menurut saya sih enggak lah. Kalau ada yang merasa tersindir, ya baper,” ujarnya.

Menurut dia, Anies nggak pernah bereaksi pada sindiran atau cacian yang diterimanya sejak terjun ke dunia politik, termasuk sindiran Giring.

“Pak anies dikritik-kritik gitu, dibully, enggak reaktif kok,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono, menilai penampilan ‘Nidji’ di JIS merupakan bahasa politis yang dilakukan Anies. Menurut dia, hal itu dilakukan untuk menyindir Giring Ganesha yang kerap berseberangan dengan kebijakan-kebijakan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Sekarang dia katakanlah menyindir dengan band Nidji ini kan bahasa sindiran yang politis. Yang tahu persis pak Anies, tapi publik bisa baca itu,” ucapnya.

Beberapa waktu lalu, Giring menyindir Anies terkait proyek Formula E yang diadakan di Jakarta. Dia menyebut Anies sebagai sosok ambisius demi nyapres.

“Gue nggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak,” kata Giring.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini