Andika Jenguk Prajurit yang Ditembak KST Papua, Kondisinya Mulai Pulih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kondisi Letda Inf Rudi Sipayung yang tertembak saat kontak tembak di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua mulai berangsur membaik. Ia kini dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Hari ini, ia mendapat kunjungan istimewa dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Tugasnya adalah sembuh seratus persen. Harus bisa ya, supaya bisa kembali. Tapi juga tidak akan saya kembalikan ke sana,” katanya, Jumat 12 November 2021.

Andika juga memberikan bantuan bagi keluarga Letda Rudi untuk mendukung proses pemulihannya. Selain itu, hadiah berupa pemindahan tugas ke daerah asal Letda Rudi agar bisa menjalankan tugas lebih maksimal dan dekat dengan keluarga.

Sementara itu, Dokter spesialis bedah Thorax Kardio Vaskuler, Kolonel Ckm Arief Widya Taufig menjelaskan, untuk kondisi Letda Rudi secara umum sudah cukup stabil.

Meski begitu, untuk menanganinya tetap dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Karena selain luka tembak, Letda Rudi juga terpapar virus Covid-19.

Oleh karena itu, tim dokter RSPAD pun kemudian secara bertahap melakukan tindakan demi kesembuhan Letda Rudi.

“Ya jadi beliau terkena juga Covid. Kita observasi terus, kemudian kita amati dari waktu ke waktu yang paling utama sekarang adalah bagaimana mencegah infeksi dan menangani Covidnya dulu,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini