Andika Akan Minta Restu Prabowo untuk Masukan 1.000 Anak Papua ke dalam TNI AD

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)Jenderal Andika Perkasa memiliki program 1.000 putra-putri asli Papua yang menjadi prajurit Bintara TNI AD. Program tersebut mendapat apresiasi langsung dari Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Andika pun berencana mengirim surat permohonan izin kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Supaya kelak ada 2.000 tentara Papua Barat.

“Sesuai dengan prosedur, saya juga harus meminta ijin kepada Menteri Pertahanan. Jadi saya akan tulis surat ke Menteri Pertahanan. Nanti kalau diperlukan Menteri Pertahanan ketemu langsung, nanti pak Gubernur juga datang ya,” ujarnya, Senin 15 November 2021.

Menurut Andika, program 1.000 putra-putri Papua Barat yang jadi tentara itu merupakan salah satu cara dalam memajukan Papua. Keinginan besarnya untuk bisa melihat kesuksesan mereka, serta memberi peluang lapangan pekerjaan baru.

“Tidak ada salahnya kita usulkan saja kalau misalnya 2.000. Jadi kalau Bintaranya kemarin 1.000 kalau Tamtamanya bisa lebih, bagus. Jadi akan lebih banyak lagi menyediakan lapangan kerja. Saya ingin lihat Papua Barat maju. Itu (Papua) kecintaan saya loh,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini