Aman, Harga Sembako di Kabupaten Jayawijaya Stabil Jelang Natal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang Natal dan Tahun Baru hampir dipastikan aman di wilayah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, Provinsi Papua. Hal ini dikemukakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Jayawijaya Lukas Kossay menegaskan bahwa para staf sudah memantau langsung harga di pasaran.

“Belum ada kenaikan harga barang di pasaran. Tingkatan harga masih tetap sama sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok barang,” kata Lukas.

Ia juga menambahkan harga-harga tersebut tidak mengalami kenaikan karena distributor lancar memasukkan barang dari Jayapura. Penerbangan kargo maupun jalur trans-Papua merupakan sarana dan fasilitas untuk memasukkan barang tersebut.

Meski pedagang sadar untuk tidak menjual barang kadaluwarsa, pihaknya tetap melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan kebutuhan masyarakat aman untuk dikonsumsi.

“Biasanya pedagang kita menginventaris barang kadaluwarsa sendiri, ditarik dari peredaran atau diserahkan kepada kami untuk dimusnahkan,” katanya.

Sementara itu barang-barang lain juga diangkut ke daerah pedalaman Papua, seperti minuman kemasan atau minuman kaleng dan daging ayam. Hal ini tetap berjalan meski sebelumnya pihak penerbangan kargo memastikan adanya kenaikan pengangkutan sembako menjelang Natal dan Tahun baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini