Aliansi Mahasiswa TTS Soroti Penundaan Pilkades Serentak di TTS

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Aliansi Mahasiswa asal TTS di Kota Kupang ikut menyoroti penundaan Pilkades serentak di TTS.

Menurut Kordinator Umum Fendi Bia, aliansi inj tergabung dari beberapa OKP lokal Kabupaten TTS Dan Mahasiswa asal Kabupaten TTS. Mereka menanggapi permasalahan penundaan pemilihan Kepala Desa Serentak yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pada tanggal 15 Juni tahun 2022 sesuai dengan SK Bupati TTS Nomor : 146/KIP/HK 2022 Tentang Perubahan atas keputusan Bupati TTS Nomor: 37/KIP/HK/2022 Tentang penetapan jadwal dan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022.

“Dalam pandangan Aliansi ini kebijakan yang diambil Pemda TTS keliru dan Tidak Pro Rakyat,” ujarnya dalam rilis yang diterima minew.id, Senin 20 Juni 2022.

Pihak aliansi juga menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pemerintah Kabupaten TTS untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Pertama, Mendesak Bupati TTS mengklarifikasi masalah penundaan pilkades sebanyak 136 Desa dan mencopot Kepala Dinas PMD dari jabatannya.

Kedua, mendesak DPRD Kabupaten TTS untuk mengeluarkan pernyataan sikap secara kelembagaan atas masalah penundaan Pilkades.

Ketiga, apabila poin-poin sebelumnya tidak diindahkan dalam kurun waktu 2X 24 jam, maka Aliansi Mahasiswa Peduli TTS Kota Kupang akan melakukan langkah aksi lanjutan.

“Aliansi Mahasiswa Peduli TTS Kota Kupang juga akan terus mengawal poin – poin tuntutan hingga ada keputusan resmi dari Bupati dan DPRD Kabupaten TTS,” tutup Fendi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini