Alhamdulillah, Pemerintah Tanggung Biaya Perawatan Verawaty Fajrin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menpora Zainduin Amali menjenguk legenda bulutangkis Verawaty Fajrin yang mengidap kanker. Dia memastikan semua biaya pengobatan ditanggung pemerintah.

Saat ini Vera sedang dirawat di Rumah Sakit Dharmais. Legenda bulutangkis di tahun 80-an itu mengidap kanker paru-paru. Sebelumnya, dia kesulitan mendapat perawatan setelah sempat menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan.

Kini, pemerintah, melalui Kemenpora, menjamin semua biaya perawatan peraih medali Asian Games 1978 itu ditanggung pemerintah. Beradasarkan laporan Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS Verawaty ditangani tim dokter spesialis dan ditempatkan di ruang VIP.

“Penanganannya bagus, luar biasa, ditangani oleh satu tim rumah sakit kanker Dharmais. Semua fasilitas yang akan diberikan difasilitasi oleh pemerintah khususnya dari kami Kemenpora,” ujar Menpora Amali, di laman resmi Kemenpora.

“Dan saya berdoa semoga ibu Verawaty diberi kesehatan dan segera pulih kembali. Pemerintah benar-benar memperhatikan kesehatan ibu Verawaty, karena beliau mantan atlet nasional dan legenda tentu kita juga memberikan apresiasi,” katanya.

Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS mengungkapkan bahwa Verawaty sudah dua kali masuk ke Rumah Sakit Dharmais. Kedatangannya yang pertama untuk mengobati pemyakit yang sama yakni kanker.

“Ibu Verawaty datang kesini yang kedua. pertama dulu dengan penyakit yang sama, sudah bisa ditangani dengan baik. kemudian diputuskan untuk rawat jalan,” ucapnya.

“Sekarang dirawat di ruang VIP, sudah mendapatkan penganan dari dokter spesialis, spesialis paru, hematologi sepesial ahli kanker, kemudian spesialis gizi dan lain-lain. Saat ini, kondisinya sedang berjuang, masih semangat dan masih bisa berkomunikasi,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Sleman Gelar Seremonial Pamitan Calon Jamaah Haji Sleman tahun 2024

Mata Indonesia, Sleman - Sebanyak 1.253 calon jamaah haji asal Kabupaten Sleman mengikuti kegiatan pamitan haji tahun 2024 yang diselenggarakan Pemkab Sleman dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (17/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini