Alhamdulillah, Pelajar Nunukan Rebut 8 Medali Olimpiade Matematikan

Baca Juga

MINEWS, NUNUKAN – Kualitas pendidikan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali terbukti merata. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan perwakilan dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang sukses meraih delapan medali pada Olimpiade Matematika di Phuket Thailand.

Lomba tingkat internasional yang berlangsung 3-8 April 2019 itu, mampu menjadi ajang siswa-siswi yang berasal dari kabupaten yang terletak di perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut untuk mengukir prestasi. “Kesuksesan siswa-siswi ini tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat dan pemerintah,” kata Pembina Rumah Matematika Nunukan, Agus Setiansyah di Nunukan, Minggu 7 April 2019.

Sebagai informasi, siswa siswi yang diutus pada International Mathematiical Olimpic (IMO) yang berlangsung di Phuket Thailand semuanya berhasil meraih juara. Dari delapan orang tersebut masing-masing satu medali perak, lima perunggu dan dua juara harapan.

Peraih medali perak adalah yakni Aulia Nakaeisha, Kelas VII SMPIT Ibnu Sina. Medali perunggu masing-masing Muhammad Dirga Apriliansyah Kelas IX SMPN 1 Nunukan, Andrew Christopher Angel Kelas VII SMPN 1 Nunukan.

Kemudian ada nama M Faathir Al Fath Kelas VII SMPN 1 Nunukan, Arika Sefry Devi Kelas VIII SMPN 1 Nunukan dan Naura Ayu Snaini, Kelas VIII SMPN 1 Nunukan. Selanjutnya juara harapan yakni Michelle Thiovinsky Kelas VIII SMPN 1 Nunukan dan Triana Ramadhani Kelas VIII SMPN 1 Nunukan.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini