Alhamdulillah, Listrik Gratis dari Jokowi Selama Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah memutuskan untuk membebaskan biaya listrik kepada pelanggan PLN dengan daya 450 Volt Ampere selama pandemi corona atau Covid-19 masih dalam penanganan.

Presiden Joko Widodo mengatakan, listrik gratis ini ditujukan untuk para pelanggan selama tiga bulan, yakni April, Mei hingga Juni 2020.

“Pembebasan biaya listrik 3 bulan untuk 24 juta pelanggan listrik 450VA,” kata Presiden Jokowi via telekonferensi, Selasa 31 Maret 2020.

Sementara untuk 7 juta pelanggan listrik PLN dengan daya 900 VA, Jokowi memberlakukan kebijakan diskon sebesar 50 persen atau setengah harga tagihan. Kebijakan ini berlaku selama 3 bulan ke depan.

Langkah pemerintah RI ini serupa dengan kebijakan negara tetangga Malaysia yang lebih dulu memberi diskon biaya listrik selama masa darurat Covid-19. Bukan hanya listrik, Malaysia juga menggratiskan biaya internet, sebagai bentuk perhatian kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini