Alhamdulillah, KBRI Beijing Pastikan Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Akibat Banjir di Henan

Baca Juga

MATA INDONESIA, HENAN – Puluhan orang dilaporkan meninggal dunia akibat banjir di provinsi Henan, Cina tengah. Sementara tak sedikit penumpang yang terjebak di dalam kereta akibat banjir dari luapan air sungai setelah hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut.

Terkait bencana tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia KBRI di Beijing melaporkan tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban atau terdampak dari banjir yang terjadi pada Selasa (20/7).

“Sampai saat ini tidak ada laporan korban dan terdampak banjir di Zhengzhou,” demikian pernyataan KBRI Cina, Kamis, 22 Juli 2021.

Sebagaimana diketahui, sebelum pandemi virus corona terdapat ratusan WNI yang tengah menuntut ilmu di wilayah Zhengzhou. Namun, pihak KBRI tidak merinci jumlah WNI yang masih berada di sana saat ini.

Sementara korban jiwa akibat banjir di Provinsi Henan, terus bertambah menjadi 25 jiwa. Sementara tujuh orang lainnya masih dilaporkan hilang.

Hujan deras mengguyur wilayah Henan – sebuah provinsi yang memiliki luas dua kali dari Austria, sejak akhir pekan. Hujan bisa berlanjut hingga Kamis (22/7). Pejabat setempat mengatakan pada pertemuan darurat bahwa curah hujan setinggi itu jarang terjadi di wilayah Henan.

Layanan kereta api telah ditangguhkan, sementara banyak jalan raya ditutup dan penerbangan ditunda atau dibatalkan akibat banjir yang menerjang wilayah tersebut.

Ada juga kekhawatiran bahwa banjir dapat mengancam tempat-tempat penting. Naiknya Sungai Yi menimbulkan risiko bagi Gua Longmen, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO yang menampilkan patung-patung Buddha kuno di dekat kota Luoyang. Menurut situs web UNESCO, gua-gua itu berisi koleksi seni Tiongkok terbesar dan paling mengesankan dari Dinasti Wei dan Tang terakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini