Alhamdulillah! 1.319 Guru Honorer Kabupaten Bogor Diangkat jadi PPPK

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-1.319 guru honorer diangkat oleh Pemerintah Kabupaten Bogor menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) selama 2021.

“Ada 10.082 guru honorer, yang telah lulus PPPK tahun 2019 sebanyak 1.112 orang dan lulus PPPK tahun 2021 sebanyak 1.319 orang,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, saat Hari Guru Nasional, Kamis 25 November 2021.

Kata dia, tahun ini Pemkab Bogor kembali melakukan seleksi tenaga honorer untuk menjadi PPPK. Sedikitnya ada 1.600 orang yang lulus dan akan menerima gaji setara ASN mulai tahun 2022.

Ade mengungkapkan, Pemkab Bogor menyiapkan anggaran Rp 96 miliar melalui APBD 2022 untuk gaji PPPK secara keseluruhan, termasuk untuk 1.182 PPPK yang lolos seleksi di tahun 2019.

“Ini wujud komitmen Pemkab Bogor terhadap tenaga pendidik khususnya guru honorer yang sudah lama mengabdi, mencurahkan tenaga dan pikirannya demi pembangunan pendidikan Kabupaten Bogor,” kata dia.

Pemkab Bogor juga memberikan insentif bagi 8.447 orang tenaga pendidik guru dan 1.635 orang tenaga kependidikan honorer pada jenjang PAUD, SD dan SMP.

“Termasuk guru madrasah, karena urusan di dunia pendidikan juga ada guru agama, sehingga kita berusaha bagaimana kita bisa memberikan pelayanan sebaik-baiknya untuk para pendidik,” katanya.

Apa yang dilakukan Pemkab Bogor, kata dia untuk peningkatan kesejahteraan para guru serta kualitas pendidikan di wilayahnya, terlebih saat kondisi pandemi.

“Pemerintah Kabupaten Bogor menyadari, tantangan berat yang dihadapi dunia pendidikan saat ini, yakni tantangan meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa ditentukan oleh guru, terutama pada masa pandemi Covid-19,’ katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini