Alhamdulilah Tiba di Indonesia, 3,8 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Siap Diedarkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Persediaan vaksin covid-19 di Indonesia terus bertambah. Kali ini kedatangan 3,8 juta dosis vaksin AstraZeneca. Vaksin tahap 9 ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sekitar pukul 18.40 WIB.

Dosis vaksin tersebut merupakan hasil kerja sama pemerintah Indonesia dengan skema pengadaan GAVI.

“Alhamdulillah Indonesia menerima batch kedua dari jalur multilateral yaitu dari COVAX facility berupa vaksin jadi AstraZeneca sebesar 3.852.000 dosis,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin 26 April 2021.

Retno menjelaskan pengiriman batch pertama dari Covax facility telah diterima Indonesia pada 3 Maret 2021 yaitu sebesar 1,1 juta dosis. Dengan kedatangan batch kedua ini kata Retno maka Indonesia telah menerima vaksin sebesar 4.965.600 dosis vaksin jadi secara gratis.

“Jika kita gabungkan vaksin dari jalur multilateral dan jalur dari bilateral sejauh ini vaksin yang telah tiba di Indonesia 67.465.600 dosis,” katanya.

Dia menjelaskan dari awal pandemi muncul pemerintah Indonesia mengupayakan ketersediaan vaksin bagi kebutuhan dalam negeri. Serta terus memperjuangkan kesetaraan akses bagi semua negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini