Alasan PBSI Batal Kirim 11 Wakil Indonesia ke German Open dan All England

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Total ada 11 wakil Indonesia yang batal tampil di German Open dan All England 2022. PBSI membeberkan alasan di balik pembatalan tersebut.

Usai perhelatan Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 pekan lalu, tim bulutangkis Indonesia langsung mengalihkan fokus ke turnamen di Eropa. Dua turnamen terdekat di antaranya Jerman Terbuka Super 300 (8-13 Maret) dan All England Super 1000 (16-20 Maret).

Sayangnya, tidak semua pemain yang didaftarkan bisa tampil di dua ajang tersebut. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terpaksa menarik beberapa pemain karena berbagai alasan.

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani ditarik karena berada di daftar tunggu.

Di ganda putri, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga ditarik karena Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan dari cedera. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati batal tampil perihal kesiapan.

“Jadi pemain-pemain yang ditarik dari turnamen Jerman Terbuka dan All England ini punya alasan masing-masing,” kata Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

“Ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk ke main draw, ada yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan,” ujarnya.

Kasus berbeda terjadi di trio ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri plus Gregoria Mariska Tunjung absen di Jerman Terbuka tapi turun di All England. Begitu juga keputusan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menarik diri.

“Jadi untuk pemain yang terdaftar di Jerman Terbuka tapi menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022 ditarik karena tidak terkejar waktunya untuk membuat visa, mengingat mereka baru kembali ke Tanah Air, pada Senin 21 Februari 2022 dan wajib menjalani karantina lebih dulu,” ucapnya.

“Sementara Ahsan/Hendra mundur karena ingin fokus di dua turnamen saja, All England dan Swiss Terbuka yang digelar setelahnya,” ungkapnya.

Daftar pemain Indonesia yang mundur

German Open 2022

Tunggal Putra
Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia E.Y.Y Rambitan
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthi
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda Putri
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
Febby Valencia Dwijayanti Gani/ Ribka Sugiarto

Ganda Campuran
Rehan Naufal Kurharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini