Aksi Jual Bersih Dongkrak Penguatan IHSG di Akhir Pekan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Investor asing kembali melakukan aksi jual bersih yakni sebesar Rp 313.45 miliar pada perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Jumat 15 Maret 2019. Mereka kebanyakan menjual saham TLKM, BBCA dan UNTR yang menjadi top net sell value.

Aksi jual bersih itu membuat IHSG ditutup menguat 35.69 poin ke level 6.413.27 pada penutupan kemarin. Yakni dengan Sektor Keuangan (+0.91 persen) dan Industri Dasar (+2.03 persen) memimpin penguatan.

Seperti saham ASII (+2.46 persen) yang menguat merefleksi naiknya data penjualan sepeda motor bulan februari 2019 melebihi ekspektasi di level 21 persen, dari 17.9 persen di periode sebelumnya.

Sementara nilai tukar Rupiah justru melemah 0.09 persen ke level Rp 14.278 per dolar AS. Sementara peringkat hutang Indonesia kembali ditegaskan tetap berada di rating BBB oleh Fitch.

Yakni dengan perkiraan rasio hutang pemerintah yang masih akan tetap stabil secara luas dalam beberapa tahun mendatang. Gross Domestic Product (GDP) Indonesia pun diperkirakan di level 5 persen dengan defisit akun berjalan kurang dari 3 persen terhadap GDP. Fitch memiliki pandangan ke arah perubahan besar dalam kebijakan ekonomi pasca pemilu presiden mendatang.

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini