Ahmad Purnomo Undur Diri dari Hiruk-pikuk Dunia Politik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo menyatakan pensiun atau undur diri dari dunia perpolitikan yang turut membesarkan namanya.

Pengumuman ini disampaikan Purnomo saat merayakan ulang tahun ke-72 pada Senin 28 Desember 2020.

Seperti diketahui, Purnomo sempat dijagokan maju sebagai calon Wali Kota Solo menggantikan FX Rudy. Ia sempat didukung oleh DPC PDIP, namun peluangnya tampil di Pilkada 2020 sirna setelah Partai Banteng lebih memilih putra Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka untuk bertarung.

Gibran pada akhirnya memenangkan Pilkada Solo dengan perolehan suara telak. Purnomo pun diketahui ikut masuk dalam tim yang membantu kemenangan Gibran.

Usai pensiun, Purnomo yang dikenal sebagai pengusaha SPBU ini akan kembali fokus pada bisnisnya dan menikmati masa-masa indah bersama keluarga.

“Saya ingin pensiun dari dunia perpolitikan setelah pensiun dari Wakil Wali Kota Solo nanti. Saya ingin kembali ke dunia saya sebagai wiraswasta,” kata Purnomo.

“Saya ingin merawat usaha saya, anak dan cucu saya serta keluarga. Saya tidak akan terjun ke dunia politik praktis,” ujarnya.

Purnomo juga berpesan dan memberikan selamat kepada warga yang telah memiliki calon wali kota dan wakil wali kota baru. Ia ikut mendoakan agar wali kota dan wakil wali kota yang baru bisa meneruskan visi misi dari wali kota dan wakil wali kota lama.

“Yang baik mohon diteruskan, yang kurang baik diperbaiki. Intinya saya berharap ke depan wali kota dan wakil wali yang baru program kerjanya betul-betul memikirkan kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan masyarakat Solo,” kata Purnomo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

ABDUR RAHMAN, KABID PTKP BADKO HMI KALIMANTAN BARAT MENOLAK TAPERA, SEBAB MEMBERIKAN BEBAN TAMBAHAN KEPADA PEKERJA

Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang disahkan melalui Peraturan Pemerintah No. 21/2024 sebagai pengganti PP No.25/2020 oleh Presiden RI...
- Advertisement -

Baca berita yang ini