79 Pekerja Migran Pulang dari Malaysia ke Kalbar dan Positif Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, PONTIANAK – 79 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Malaysia dan masuk ke Kalimantan Barat, terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi, mengatakan penambahan kasus sebanyak 79 orang dari luar wilayah, merupakan pekerja migran. Mereka masuk melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kalbar dari Malaysia Saat masuk, mereka mendapat screening dengan melakukan swab PCR dan didapati positif corona.

“Ya benar, 79 konfirmasi positif itu dari hasil entry tes PCR PMI yang masuk melalui PLBN Entikong. Dengan alamat asal luar wilayah Kalbar,” ujarnya, Rabu, 16 Maret 2022.

Hary mengungkapkan, pada Senin, 14 Maret 2022 sebanyak 506 Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia masuk ke Kalbar, dan melakukan karantina. Namun 79 di antaranya positif corona setelah swab PCR.

PMI tersebut, saat ini dilakukan isolasi, dan karantina di TB Entikong, Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalbar, dan Dekopenwil.

“Masuk pada 14 sebanyak 506 PMI. Terbagi di karantina di TB Entikong, Gedung LPMP Pontianak, dan Dekopenwil Pontianak. Sedangkan yang positif juga terbagi, di isoter Mes KKP, dan ULKI Entikong, dan juga Upelkes Pontianak,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini