51 Orang Positif Covid-19 di Ponpes Insan Cendekia Madani BSD

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-51 warga Pondok Pesantren (Ponpes) Insan Cendekia Madani (ICM) BSD, Tangerang Selatan, dinyatakan positif covid-19 dan menjalani isolaso di asrama Poppes. Untuk pembelajatan dilakukan kegiatan jarak jauh (PJJ).

“Untuk yang positif itu karantina di sekolah, yang negatif kemarin dipulangkan sejak Jumat (21/1) kemarin,” ujar petugas keamanan Sekolah ICM Dahlan Setiawan di sekolah ICM, di BSD, Tangerang Selatan, Senin 24 Januari 2022.

Dengan ditutupnya sekolah selama enam hari sejak Jumat pekan lalu, dirinya memastikan kalau seluruh kegiatan belajar mengajar siswa di Ponpes itu, dilakukan secara daring.

“Kegiatan belajar mengajar berjalan offline. Siswa negatif sudah dipulangkan semua,” katanua.

Sementara saat ini, Ponpes melarang pihak luar keluar masuk area. Hal itu, guna menghindari penyebaran virus corona yang menginfeksi warga Ponpes.

“Kita larang keluar masuk, termasuk semua guru. Kecuali warga Ponpes yang memang positif Covid-19. Di luar itu, kami larang ke dalam,” katanya.

Saat ini lanjutnya, ke 51 warga ponpes itu sedang dalam pengawasan tim medis. Mereka seluruhnya menjalani isolasi mandiri di Ponpes itu.

Dia menerangkan, kalau ke 51 warga Ponpes yang positif Covid-19 itu, adalah para santri yang sebelumnya libur akhir semester 1.

“Kayaknya anak-anak doang. Kalau guru engga tahu juga. Tapi sampai empat hari setelah mikro lockdown ini mereka sebenarnya sehat-sehat saja, enggak ada yang lemas atau gimana,” katanya.

Menurut Dahlan, sebelum kembali ke Ponpes paska libur Ujian Akhir Semester (UAS) pada 17 Januari lalu, seluruh siswa dan orang tua yang mengantarkan anaknya ke Ponpes telah menjalani pemeriksaan Swab PCR, agar bisa kembali mengikuti kegiatan belajar di Ponpes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini