48 Tahanan Bareskrim Polri Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-48 tahanan Bareskrim polri di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang, Jakarta, terkonfirmasi positif corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono.

“Hasil tes swab terhadap 170 tahanan, 48 orang terkonfirmasi covid-19,” ujar Awi, Senin 16 November 2020.

Dari puluhan terkonfirmasi itu, kata Awi, delapan di antaranya memiliki gejala seperti batuk, demam, pusing, dan juga flu. Sisanya masuk kategori tanpa gejala. “Adapun 8 orang (bergejala) telah dirawat di RS Polri Kramatjati,” katanya.

Sementara terhadap para tahanan yang tanpa gejala dan terkonfirmasi positif, petugas telah menyiapkan ruang isolasi. Petugas juga telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan bagi para tahanan lain.

“Menerapkan protokol kesehatan di Ruang Tahanan dengan menyediakan masker, tempat mencuci tangan/hand sanitizer, menjaga jarak. Memberikan vitamin dan suplemen serta obat-obatan yang dibutuhkan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini