4 Fakta Menarik Tentang Sosok Rich Brian yang Diundang Jokowi ke Istana

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Nama rapper Indonesia berusia 19 tahun, Rich Brian semakin disorot lantaran baru saja diundang oleh Presiden Joko Widodo ke istana pada Minggu, 7 Juli 2019 kemarin.

Rich Brian diundang lantaran prestasinya yang luar biasa dalam menggebrak panggung musik Hollywood sehingga memberikan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Dalam pertemuan di Istana Bogor, Jokowi dan Rich Brian saling berbincang hangat.

Presiden Jokowi juga sempat mengajak pemuda multitalenta itu berkeliling istana. Usai pertemuan itu, nama Rich Brian pun kian hangat diperbincangkan netizen. Banyak netizen penasaran dengan sosok Rich yang telah berhasil membuat pencapaian besar di usia muda.

Berikut 4 fakta menarik tentang sosok Rich Brian yang mesti kamu ketahui gaes!

Tak pernah bercita-cita jadi rapper

Rich Brian tak pernah bercita-cita jadi rapper. Awalnya, ia justru ingin sekali menjadi seorang sinematografer. Dia pun membuat film pendek yang kemudian diunggah ke media sosial untuk membangun fanbase.

Suatu hari, ia pun menjajal membuat video klip. Awalnya, sekadar untuk bersenang-senang saja. Namun video klip ‘Sat Stick’ ternyata meledak di pasaran.

Ia mulai melihat ada peluang di dunia musik dan kemudian memutuskan untuk menggeluti bidang tersebut hingga akhirnya sukses bernaung di bawah label musik Amerika Serikat, 88rising.

Mengubah nama jadi Rich Brian

Rapper berbakat ini sempat mengubah nama panggungnya dari Rich Chigga menjadi Rich Brian, seperti yang ia gunakan sekarang.

Pergantian nama ini pun ia umumkan di Twitter dan Instagram pribadinya. “Ya, sekarang aku menggunakan nama ‘Rich Brian’. Aku sudah merencanakan ini sejak lama dan aku sangat senang akhirnya melakukan hal ini. Dulu aku naif dan membuat sebuah kesalahan. Tahun baru, awal baru, selamat tahun baru,” tulisnya.

Masuk ’30 Under 30′ Forbes

Pada 2018 lalu, Rich Brian diumumkan masuk daftar ’30 Under 30′ versi Forbes, yakni anak muda Asia di bawah 30 tahun paling berpengaruh. Rich Brian dianggap salah satu sosok anak muda yang paling berpengaruh di bidang hiburan dan olahraga.

Belajar bahasa Inggris dari Youtube dan film

Juah sebelum go international, Rich Brian pertama kali belajar bahasa Inggris lewat Youtube. Sejak usia 11 tahun, rapper berprestasi itu sudah aktif belajar bahasa Inggris melalui video-video Youtube.

Selain Youtube, ia juga belajar bahasa Inggris lewat menonton film. Berhubung ia suka film komedi romantis, Rich Brian pun rajin mempelajari bahasa Inggris lewat genre film kesukaannya itu.

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini