375 Rumah di Penjaringan Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-375 rumah warga di Jalan Kapuk Muara Raya, Gang Rawa Elok, RT 011 dan 012 RW 04, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, hangus terbakar pada Sabtu 8 Mei 2021 malam.

Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan api yang menghanguskan 375 rumah di area 5.000 meter persegi itu cepat membesar karena rumah panggung. Sebanyak 200 rumah di RT 011 dan 175 rumah di RT012

“Karena disana banyak lapak (rumah panggung), bukan rumah permanen jadi gampang terbakar,” katanya.

Akibat insiden kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 5 miliar. Setidaknya 375 keluarga atau total 1.449 jiwa terpaksa mengungsi karena rumahnya telah hangus dilahap api.

“Untuk sementara pengungsi di tempatkan di Lapangan bola Rw 04 Kapuk Muara Penjaringan,” katanya.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara melaporkan kebakaran yang terjadi di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara diduga akibat korsleting listrik.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api yang melahap rumah di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (8/5) sekira pukul 23.31. Penyebab kebakaran hingga kini masih diselidiki.

“Petugas yang dikerahkan sebanyak 75 orang,” kata Petugas Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara, Rangga di Jakarta Utara.

Dia merinci sebanyak 15 unit mobil pemadam dengan 85 personel dikerahkan dari Jakarta Utara dan dua unit lainnya bantuan dari Jakarta Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini