30 Kandidat Ballon d’Or, Masih Ada Nama Messi dan Ronaldo

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Nama-nama kandidat peraih Ballon d’Or 2019 akhirnya resmi diumumkan. Dari total 30 nama, beberapa pemain-pemain langganan masih saja menghiasi daftar kandidat, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Selain dua langganan tetap kandidat Ballon d’Or tersebut, bek tangguh Liverpool Virgil van Dijk juga masuk dalam daftar. Banyak pihak yang menyebut, penghargaan tinggi itu tidak akan lepas dari tiga nama itu.

Secara mengejutkan, dalam 30 kandidat, tak ada nama bomber Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar Jr. Kemungkinan besar, performa tak maksimal Neymar yang dihantui sederet cedera pada musim lalu tak membuatnya diunggulkan meraih Ballon d’Or.

Tak hanya Neymar, gelandang cerdas Real Madrid Luca Modric juga absen dari nominasi kali ini. Padahal, Modric adalah pemain terbaik Piala Dunia 2018, dan entah alasan apa yang membuatnya tak terpilih masuk dalam daftar kandidat.

Sementara Van Dijk akan menjadi bek pertama yang diprediksi mendapatkan voting tertinggi sejak mantan bek Italia Fabio Cannvaro pada 2016. Ia memiliki peran besar di lini belakang Liverpool untuk memenangkan Liga Champions musim lalu.

Menariknya, nominasi tahun ini didominasi oleh pemain Liverpool, yang mengirimkan tujuh wakilnya dalam penghargaan yang diberikan pada 2 Desember mendatang di Paris, Prancis.

Selain Van Dijk, ada Alisson Becker, Roberto Firminho, Giorginio Wijnaldum, Alexander-Arnold, Sadio Mane, hingga Mohamed Salah.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini