3 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah melonjaknya kasus virus corona di DKI Jakarta, pemerintah daerah gencar melakukan vaksinasi. Dalam postingan di Instagram, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melaporkan bahwa warganya yang telah mendapatkan suntikan vaksin virus corona tahap 1 mencapai 3,041,573 orang.

“DKI: 3 Juta orang telah divaksin! Alhamdulillah kita lewati capaian ini kemarin. Dari target 30 Juni, tercapai 16 Juni, dua pekan lebih cepat,” tulis Anies Baswedan di akun Instagram, Kamis, 17 Juni 2021.

Sejauh ini, vaksinasi virus corona di wilayah DKI Jakarta dosis pertama mencapai angka 595,046 atau 65,3 persen dari sekitar 900 ribu vaksin yang ditargetkan.

Untuk kelompok tenaga medis, vaksinasi virus corona tahap pertama berhasil melewati target yang direncanakan, yakni 120,9 persen. Adapun petugas pelayanan publik mencapai angka 2,3 juta atau sekitar 116 persen.

Sementara target vaksinasi virus corona tahap 2, vaksinasi baru diberikan kepada tenaga medis yang melewati target, yakni mencapai angka 120 ribu atau 107,7 persen dari sekitar 112 ribu target.

Untuk kelompok lanjut usia atau lansia, vaksinasi virus corona tahap 2 baru mencapai 535,273 atau 58,6 persen. Mantan Rektor Paramadina itu pun mengimbau warga ibu kota yang belum divaksinasi untuk segera mendaftar online melalui situs Jakarta Kini atau JAKI.

Pemerintah DKI Jakarta mengadakan vaksinasi di berbagai sentra vaksin yang tersebar di setiap kota administrasi. Gubernur Anies menambahkan, DKI Jakarta menargetkan 7 juta vaksin virus corona akan diberikan hingga Agustus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini