Logo HUT RI ke-76 Dirilis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah telah merilis logo dan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, 17 Agustus 2021. Logo tersebut mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Peluncuran itu diunggah di situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kamis 17 Juni 2021.

Logo dan tema itu diresmikan lewat Surat Mensetneg bernomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021 dan ditandatangani Menteri Sekretariat Negara Pratikno pada Rabu 16 Juni 2021.

Logo HUT Kemerdekaan RI kali ini menggunakan font Lexend. Logo terdiri dari angka 76 dan huruf “TH” di bagian atas kanan. Tema tahun ini pun dipampang di samping logo.

Logo dan tema berwarna merah saat latar berwarna putih. Sebaliknya, logo dan tema berwarna putih saat latar berwarna merah.

Mensetneg mempersilakan setiap instansi pemerintah mengunduh logo tersebut. Ia juga meminta seluruh jajaran pemerintah mensosialisasikan logo dan tema tersebut.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapa/Ibu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak/lbu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum,” demikian petikan tersebut.

Indonesia saat ini tengah berjuang menghadap pandemi covid-19. Slogan ‘tangguh’ juga pernah digemakan oleh Satgas Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sebanyak 404 Atlet Dari 9 Negara Asia Ikuti Kejuaraan Panahan GBAC 2024

Mata Indonesia, Yogyakarta - Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. membuka secara resmi Kejuaraan Panahan Gladi Barebow Asia Championship (GBAC) Tahun 2024 dalam rangka memperebutkan piala Danrem 072/Pamungkas bertempat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (17/05/2024)
- Advertisement -

Baca berita yang ini