2050, Penduduk Bumi Bakal Tembus 9,7 Miliar Jiwa

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Peningakatan populasi dunia yang kian tak terkendali benar-benar menjadi sebuah masalah yang sampai saat ini belum ada solusi jitu untuk menekannya.

Parahnya, pada 2050 mendatang, penduduk bumi akan bertambah dari 7,7 miliar pada saat ini menjadi 9,7 miliar. Pertumbuhan populasi benar melambat, namun jumlahnya terus bertamba. Bumi semakin sesak.

Dalam laporan yang dirilis Departemen Bidang Ekonomi dan Sosial Divisi Populasi PBB, disebutkan bahwa jumlah populasi dunia akan mencapai puncaknya dengan angka 11 miliar jiwa pada akhir abad ini.

PBB menyebut ada sembilan negara yang paling bertanggungjawab atas padatnya atas pertumbuhan populasi dunia saat ini, yakni India, Nigeria, Indonesia, Kongo, Ethiopia, Tanzania, Mesir dan AS.

Laporan tersebut juga mengkonfirmasi populasi dunia akan semakin menua. Sebab angka rentang waktu kehidupan akan bertambah dan angka kelahiran akan berkurang.

Jika bumi benar-benar semakin sesak, banyak ancaman terjadi. Salah satunya berkurangnya hutan karena dijadikan pemukiman dan jenis-jenis eksploitasi alam lainnya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini