2.000 Nakes di Kota Yogya Divaksin Booster Kedua

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYA-Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus mengebut pendistribusian vaksin booster Covid-19. Dinkes juga sudah memulai booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Dinkes Kota Jogja, Emma Rahmi Aryani membenarkan capain booster di wilayahnya sudah lebih dari 100 persen. Pihaknya juga sudah mulai memberikan vaksin dosis kedua.

“Capaian booster di Kota Jogja sudah 106 persen. Kalau untuk vaksin booster ke-2 khusus nakes sudah mulai hari Jum’at minggu kemarin,” ujar Emma.

Emma mengatakan bahwa capaian booster kedua sudah mencapai lebih dari 2.000. Dinkes Kota Jogja pun menargetkan sasaran 12.000 nakes untuk menerima booster kedua.

“Target booster kedua kami 12 ribuan. Kami sudah melaksanakan booster ke-2 terhadap 2.000 nakes,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemda DIY melaksanakan vaksinasi booster kedua dengan sasaran pertama diberikan kepada 18.200 sumber daya manusia kesehatan (SDMK). Pemberian vaksinasi dosis penguat itu di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) masing-masing wilayah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DIY, Setyarini Hestu Lestari mengatakan, pemberian vaskinasi booster ini telah dilakukan pekan lalu dengan sasaran diprioritaskan bagi SDMK.
Vaksin dosis keempat dibutuhkan untuk kembali menguatkan imunitas tubuh para nakes maupun seluruh SDMK di tengah pandemi Covid-19.

“Kami yang di Dinkes pemda sudah mulai sejak Jumat. Tapi yang di kabupaten kota kemarin sudah ada yang mulai juga,” katanya.

Setyarini menjelaskan jatah vaksinasi dosis keempat diberikan sebanyak 18.200 sasaran untuk SDMK. Namun Dinkes DIY melakukan pembaharuan data. Tak semua sasaran SDMK yang menerima dosis ketiga kembali menjalani dosis booster kedua.

“Jadi kita menghitung SDMK yang saat ini masih ada. SDMK murni atau yang masih terlibat,” ujarnya.

Reporter: Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini