150 Ribu Orang Salat Idul Adha di Kompleks Masjid Al Aqsa

Baca Juga

MATA INDONESIA, YERUSALEM – Jemaah salat Idul Adha membludak di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem pada Sabtu 9 Juli 2022.

Sekitar 150.000 umat Muslim melaksanakan salat Idul Adha bersama-sama dengan jemaah seluruh dunia, kecuali di Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Sejak pagi jamaah mendatangi Al Aqsa, masjid yang menjadi situs paling suci ketiga bagi umat Islam setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Mereka datang dari berbagai distrik di Tepi Barat dan dari wilayah Israel. Idul Adha merupakan hari raya kedua bagi umat Islam di seluruh dunia yang bertepatan dengan puncak ibadah haji tahunan di Mekkah.

Polisi Israel memasang puluhan penghalang jalan serta memeriksa warga Palestina dan kartu identitas mereka. Polisi Israel juga berusaha menghalangi jamaah untuk mencapai kompleks Masjid Al Aqsa.

Kompleks Masjid Al Aqsa atau Al Haram Al Sharif menampung Kubah Batu dan Masjid Al-Aqsa. Kompleks tersebut berada di Yerusalem Timur, bagian dari wilayah Palestina. Wilayah ini mendapat pengakuan secara internasional tetapi telah diduduki oleh militer Israel sejak 1967.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini